Pemerintah akan Cabut Subsidi Listrik untuk Hemat Belanja Negara

Pati, Mitrapost.com– Pemerintah melalui Kementerian ESDM pastikan akan mencabut subsidi listrik pada golongan tertentu. Hal itu dilakukan untuk menghemat anggaran belanja negara.

Saat ini, pemerintah tengah merancang simulasi pencabutan subsidi, yang rencananya akan terealisasi di tahun 2022.

Di tingkat daerah, kebijakan ini disayangkan oleh Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, Narso. Menurutnya keputusan ini tidak bijak jika dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sektor Usaha dan Rumah Tangga Belum Siap Jika Listrik Naik 1 Juli 2021

Ia juga menyarankan, untuk memaksimalkan efisiensi di lingkup internal PLN. Daripada membebankan kerugian negara dengan menaikkan tarif listrik ke masyarakat.

Baca Juga :   Pemerintah Bagi-bagi BLT Minyak Goreng

“Kami menyayangkan kalau itu terlaksana. Kalau terjadi kerugian selain menaikan harga jual ke konsumen juga harus ada efisiensi di internal perusahaan jangan setiap ada kerugian ditimpakan ke konsumen. mestinya perusahaan itu diaudit seberapa jauh sebetulnya bisa diefisiensi,” ujar Narso, Anggota Komisi B DPRD Kabuapaten Pati, saat diwawancara Mitrapost.com (15/4/2021)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar