Produksi Telur Ayam Diproyeksi Meningkat di Bulan Ramadan

Pati, Mitrapost.com – Menurut Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi Pertanian Dispertan Kabupaten Pati, Aldonny Nurdiansyah, mengatakan produksi telur ayam ras petelur diproyeksikan meningkat pada April sampai dengan Mei 2021. Pernyataan tersebut ia sampaikan kepada Mitrapost.com, Jumat (16/4/2021).

“Hingga bulan April 2021 diperkirakan jumlah produksi telur akan mencapai kurang lebih 4 juta butir. Ditambah dengan tibanya bulan Ramadan di bulan April akan mengakibatkan produksi telur kian bertambah,” ungkapnya.

Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati mencatat selama 2020 peternak ayam ras petelur Kabupaten Pati telah memproduksi telur sebanyak 46.556.005 butir. Jumlah tersebut setara dengan 2.738.588,53 kilogram.

Baca juga: Dispertan Pati Optimalkan Lahan Perhutani untuk Budidaya Porang

Baca Juga :   Berbagi di Bulan Ramadan, Hafidz Utamakan Warga Terdampak Covid-19

Sementara pada bulan April tahun 2020 yang juga bertepatan dengan Bulan Ramadan, jumlah telur yang mampu dihasilkan oleh peternak sebanyak 4.095.654 butir. Jika dihitung per kilo menjadi 240.920 kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati