Tak Hanya Bernilai Ibadah, Salat Tarawih Memiliki Manfaat Kesehatan

Mitrapost.com – Bulan Ramadan menjadi salah satu momen yang ditungu-tunggu oleh umat muslim. Di masa ini, seluruh umat muslim menjalani ibadah puasa yang mengharuskan untuk menahan lapar dan dahaga.

Satu lagi ibadah yang hanya berlangsung selama Ramadan yakni salat tarawih yang berlangsung tiap malam setelah salat Isya. Salat yang dilakukan sebanyak 11 hingga 23 rakaat ini biasa dilangsungkan secara berjamaah maupun secara sendiri di rumah.

Tak hanya bernilai ibadah, salat tarawih juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Melansir healthgrid, Jumat (16/4/2021) orang yang menjalankan salat tarawih secara rutin setelah berbuka puasa akan mendapatkan limpahan manfaat bagi kesehatan. Pasalnya, kadar gula dalam tubuh akan bertambah setelah berbuka puasa.

Baca Juga :   Jajan Tradisional Laris Manis Menjelang Ramadan

Baca juga: Gelar Tarawih dan Doa Bersama, Ganjar Berikan Pesan bagi Masyarakat Jateng

Hal ini berbanding terbalik dengan kadar glukosa dan insulin berada dititik terendah sebelum berbuka. Ketika terjadi lonjakan gula didalam tubuh setelah berbuka puasa, produksi insulin juga akan mengalami peningkatan. Tak hanya itu, hati dan otot pun akan ikut menyirkulasikan glukosa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati