Tour di Hutan, Mobil Administratur KPH Mantingan Terperosok

Rembang, Mitrapost.com Pantau penanaman di kawasan hutan Mantingan, mobil yang dikendarai Administratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan, Widodo Budi Santoso, terperosok di jalanan berlumpur.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis, (15/4/2021) kemarin saat ia melakukan tour guna melihat dari dekat penanaman kawasan hutan di musim hujan.

Ditemani Agus Mulyanto, SP perencanaan tanaman, Widodo mengawali lawatannya dengan melihat petak-petak yang pertumbuhan tanamannya diatas 97%. Yakni di petak 6c yang memiliki luas 17 hektar dengan jenis tanaman Kaliandra dan memiliki jarak tanam 2×1 dengan sistem tanam banjar harian.

Di sini, Rusman selaku mandor tanam Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Jukung menjelaskan bahwa sejauh ini pertumbuhan tanaman Kaliandra masih cukup baik.

Baca Juga :   Wana Wisata Kartini Mantingan Buka Kembali, 2 Hari dalam Seminggu

Baca juga: Wana Wisata Kartini Mantingan Siap Buka Kembali

Ia menambahkan, untuk Kaliandra yang ia tanam sejak April 2020 lalu, untuk lereng yang paling bawah saja bahkan sudah mencapai hampir 1,5 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati