Antisipasi Kecurangan Seleksi Perangkat Desa, Dinpermades Siapkan Syarat Ketat

Rembang, Mitrapost.com — Demi menghindari kecurangan dan jual beli jabatan dalam seleksi penerimaan perangkat desa, Dinpermades Kabupaten Rembang tekankan pengawasan ketat. Pihak Dinpermades juga memastikan tidak ada celah bagi oknum-oknum tertentu untuk melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

Dalam keterangannya, Kepala Dinpermades Kabupaten Rembang, Sulistiyono tidak memungkiri perihal kemungkinan ada praktik kecurangan dalam penyelenggaraan seleksi perangkat desa ini. Namun, berkaca dari kasus yang sempat terjadi di Kabupaten Blora, Sulistiyono mengatakan akan melakukan pengawasan dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Setiap penyelenggaraan selalu ada titik-titik lemah, titik kerawanan, dan lain sebagainya. Makanya kabupaten kita kendalikan, dan dari kecamatan kita adakan pengawasan,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga :   Optimalkan Pelayanan, Pemkab Kudus Akan Gelar Ujian Penyariangan Perangkat Desa

Baca juga: Sejumlah Desa di Kabupaten Rembang, Mengalami Kekosongan Perangkat

“Jangan sampai ada titik rawan, tidak transparan, jual beli dan lain sebagainya. Itu semua akan kita awasi,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati