Bangun Jalur Baru, Jalan Sriwijaya Ditarget Selesai Akhir Tahun

Semarang, Mitrapost.com Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang menargetkan pembangunan Jalan Sriwijaya bisa rampung akhir tahun ini.

Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Semarang, Suriyaty, menjelaskan pematangan lahan untuk pembangunan infrastruktur ini telah dilakukan pada 2020 lalu. Sedangkan tahun ini pembangunan fisik mulai dikerjakan.

“Ini sudah mulai dikerjakan. Target tahun ini selesai. Kami ingin September atau Oktober selesai,” ucap Atik, sapaannya, Kamis (15/4/2021).

Ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan diantaranya pembuatan talud dan pengaspalan jalan. Saat ini, pembangunan sedang memasuki pemasangan batu untuk pembuatan talud. Setelah itu, pemasangan u-ditch saluran. Jika saluran telah selesai, DPU baru akan merambah ke pekerjaan pengaspalan jalan.

Baca Juga :   HUT Kota Semarang, Trans Semarang Beri Tarif Spesial Rp474

“Jalannya nanti kalau saluran sudah selesai. Lahannya sudah siap,” ujarnya.

Baca juga: Pembangunan Jalan Lingkar Rembang-Lasem Penuhi Syarat Amdal

Jalan Sriwijaya rencananya akan dibuat satu jalur baru. Nantinya, pengendara dari arah Pahlawan melewati jalur baru, sedangkan pengendara dari arah Mataram melewati jalur lama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati