Golongan PMKS Diharapkan Bisa Masuk Prioritas Vaksinasi

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah meminta pemerintah Kabupaten Pati menyentuh golongan masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dalam prioritas program vaksinasi.

Hal tersebut untuk mendukung pembentukan kekebalan komunal di masa pandemi Covid-19. Sebab seperti disampaikan oleh Kemenkes setidaknya suatu daerah harus mencapai 70 persen sasaran vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok.

Masalahnya, lanjut Muntamah, pada program vaksinasi Covid-19 yang telah berjalan pemerintah menyasar peserta melalui identitas pada NIK KTP. Padahal golongan PMKS tertentu seperti gelandangan, orang usia lanjut yang terlantar, dan penderita gangguan jiwa kerap kali tak mempunyai KTP.

“Maka muncul masalah bagi warga negara yang tidak punya KTP, padahal orang-orang yang tak ber-KTP tadi pastinya berinteraksi dengan penduduk yang lain,” kata Muntamah, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga :   Sulitnya Pupuk Subsidi Jadi Kesempatan Petani Gunakan Pupuk Organik

Baca juga: Demi Kesejahteraan Masyarakat, Raperda PMKS Harus Dibahas Detail

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar