Penanganan Covid-19, Prioritas Antara Kesehatan atau Ekonomi

Pati, Mitrapost.com Tingginya kasus Covid-19 di Indonesia menuntut pemeritah tak kendorkan penanganan. Presiden Joko Widodo bahkan meminta agar pemerintah daerah tak mendahulukan ekonomi dalam waktu dekat. Akan tetapi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pati kurang setuju dengan statement tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Narso, justru berharap di Bumi Mina Tani ini antara sektor kesehatan dan perekonomian dapat berjalan beriringan.

“Kalau dari sisi ekonomi kita berharap ada pelonggaran dalam koridor mengedepankan protokol kesehatan, pemerintah bisa mengkaji pelonggaran yang dimaksud dengan mempertimbangan protokol kesehatan,” kata Narso yang juga Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), Sabtu (17/4/2021).

Meski demikian ia mendukung sepenuhnya skema pemerintah pusat untuk mendahulukan sektor kesehatan tahun ini. Pasalnya meski melandai, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pati masih tergolong tinggi.

Baca Juga :   Poktan Sri Utami Bangun Infrastruktur Secara Swadaya Melalui Pengelolaan Alsintan

Baca juga: Percepat Penanganan Covid-19, Dewan Dukung Vaksinasi di Bulan Puasa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar