Program Bansos Uang Duka Kembali Dijalankan

Sukoharjo, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Sukoharjo kembali mencairkan bantuan sosial uang duka bagi ahli waris dengan status ekonomi miskin. Setidaknya ada 761 ahli waris yang menerima bantuan di awal tahun 2021 ini.

Dalam pencairannya, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, pun ikut melakukan pemantauan di Kecamatan Bendosari, Polokarto, Mojolaban, dan Kartasura pada Jumat (17/4/2021). Proses pencairan bansos uang duka dilakukan di 12 kecamatan.

“Program santunan kematian gakin merupakan program Bupati Sukoharjo yang lama, Pak Wardoyo Wijaya. Namun, karena program tersebut cukup bagus dan bermanfaat serta dibutuhkan masyarakat miskin, program saya lanjutkan,” ungkap Etik.

Baca juga: Belum Kantongi Izin BPOM, 46 Tokoh Akan Sampaikan Dukungan Vaksin Nusantara

Baca Juga :   Pemkab Sukoharjo Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu Karena Covid-19

Seperti tahun sebelumnya, setiap ahli waris menerima uang duka Rp3 juta. Uang diberikan utuh tanpa potongan sepeser pun. Nilai santunan uang duka di Sukoharjo merupakan yang terbesar di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati