PTM di Temanggung Dilaksanakan Bertahap Setelah Evaluasi

Temanggung, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung akan melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

“Secara bertahap kita akan menambah jumlah sekolah untuk melakukan uji coba PTM, khususnya SMP yang menjadi kewenangan Pemkab. Hal ini seiring pula dengan telah divaksinnya para guru,” ujar Sekretaris II Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Djoko Prasetyono, saat ditemui Jumat (16/4/2021).

Hal tersebut dilakukan setelah memastikan pelaksanaan uji coba di sejumlah sekolah mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Harapannya, jika PTM diterapkan, pihak sekolah benar-benar sudah siap.

Baca juga: Evaluasi PTM di Kota Pekalongan Dijadwalkan Senin Depan

Sedangkan untuk uji coba PTM di tingkat Pendidikan PAUD, TK, dan SD, Pemkab Temanggung akan mengikuti arahan pemerintah pusat. Namun sampai sekarang, sesuai instruksi Mendagri memang belum diizinkan.

Baca Juga :   Disdik Semarang Siap Uji Coba PTM, Mayoritas Guru Telah Divaksin

Saat ini baru lima sekolah yang mengadakan uji coba PTM, yakni, SMKN 1 Temanggung, MAN 1 Temanggung, SMAN1 Parakan, SMP 2 Temanggung, dan MTsN Parakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati