Dana 1 Miliar Ditasarufkan Kepada Warga Terdampak Erupsi Merapi

Mungkid, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mentasarufkan dana sebesar Rp1,034 miliar kepada warga terdampak erupsi Merapi dan fakir miskin, Senin (19/4/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Baznas Kabupaten Magelang, KH Kholid As’Adi menjelaskan, bantuan yang diserahkan diantaranya alat komunikasi dan alat dapur umum untuk lima posko erupsi Merapi sejumlah Rp50 juta. Kemudian sebanyak 1.033 paket sembako untuk masyarakat terdampak erupsi Merapi senilai Rp153.965.000, serta bantuan pendidikan untuk 630 anak sejumlah Rp315 juta.

Pentasarufan santunan fakir miskin di bulan Ramadan 1442 H untuk 2.200 orang sejumlah Rp440 juta, bantuan untuk 22 masjid sejumlah Rp33 juta, serta pentasarufan untuk enam lokasi rumah tidak layak huni Rp42,5 juta.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Pacu Penuntasan Rumah Tidak Layak Huni

Baca juga: Pemkab Pati Cairkan Dana Hibah Tahap I Senilai 3 Miliar

Kholid As’Adi mengatakan, pihaknya mentasarufkan dana sebesar Rp1,034 miliar dengan harapan bisa mengurangi kesenjangan sosial dan membantu fakir miskin, yatim piatu, dan juga anak-anak siswa berprestasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati