Dukung Petani Padi Organik, Atasi Ketergantungan Pupuk Kimia

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Nur Sukarno meminta Pemerintah Kabupaten Pati mendukung petani padi organik sebagai solusi atasi ketergantungan pupuk kimia.

“Bagi petani sebenarnya ada solusi untuk atasi kelangkaan pupuk kimia. Yaitu kembali ke sistem pertanian organik back to nature tetapi untuk merubah mindset petani tidak mudah, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pertanian harus mendampingi dan memberi percontohan sistem pertanian organik,” kata Nur Sukarno, Anggota DPRD Pati dan politisi dari Partai Golongan Karya, Senin (19/4/2021).

Lebih lanjut, Sukarno meminta agar petani-petani yang saat ini sudah berbudidaya secara organik diberikan bantuan berupa alat fisik.

Baca Juga :   Puluhan Nakes Kabupaten Pati Terpapar Covid-19

Baca juga: Yozeph Paul Zhang Hina Nabi, Dewan: Jangan Terprovokasi

“Minimal rumah kompos dan peralatannya untuk Gapoktan atau kelompok tani, memberi pelatihan dan study komparative ke kelompok yang sudah menjalankan sistem organik,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati