Peringatan Hari Kartini Dirayakan Sederhana Tahun Ini

Rembang, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Rembang melalui dinas Kebudayaan dan pariwisata Rembang mengatakan perayaan hari kelahiran pahlawan RA Kartini tahun hanya akan dilakukan secara sederhana.

Kepala Dinbudpar Kabupaten Rembang Dwi Purwanto mengatakan perayaan secara sederhana dan terbatas ini lantaran saat ini masih dalam kondisi pandemi

“Di kegiatan hari ini Kartini yang dikemas dalam Gema Kartini 2021 di masa Covid-19 dilaksanakan dengan cara sederhana. Nanti sore diawali ziarah dinas dan perwakilan permadani ke makam RA kartini. Untuk sore harinya khataman Alquran, kira kira sampai 11 malam,” ujar Dwi di pendopo Museum Kartini pada Senin (19/4/2021).

Selanjutnya dalam perayaan dilakukan dengan mengeluarkan Pataka ke muka museum dan diinapkan semalam sebelum kirab Pataka ke makam R.A Kartini.

Baca Juga :   Sekitar 100 Tangki Air Dikerahkan untuk Mengatasi Kebakaran di Toko Mebel Rembang

“Skenario kirabnya nanti perwakilan bawa mobil, jadi kita nanti dari dinas dan permadani. Paling 10 orang, karena kita mempertimbangkan segala sesuatunya,” jelas Dwi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati