TP PKK Kudus Diajak Berkontribusi Penanggulangan Gangguan Penglihatan

Kudus, Mitrapost.com TP PKK Kabupaten Kudus turut berkontribusi dalam penanggulangan gangguan penglihatan di Jawa Tengah. Peningkatan kapasitas kader PKK pun dilakukan lewat sosialisasi penanganan kegawatdaruratan mata oleh BKIM Provinsi Jawa Tengah.

Hadir secara virtual, Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo beserta pengurus di Command Center Diskominfo, Senin (19/4/2021).

Mawar Hartopo menyampaikan bahwa kesehatan mata adalah hal yang tak ternilai. Begitu pentingnya indra penglihatan, maka dalam menjaga kesehatannya perlu dibiasakan sejak dini. Misalnya, membatasi durasi pemakaian gadget pada anak-anak.

“Peran sebagai orang tua, mengingatkan anak agar ketika membaca tidak terlalu dekat, dan tidak terlalu lama di depan layar gadget atau monitor,” pesannya.

Baca Juga :   Beragam Khasiat Si Buah ‘Genit’, Menjaga Kesehatan Mata

Baca juga: Beragam Khasiat Si Buah ‘Genit’, Menjaga Kesehatan Mata

Mawar Hartopo menyampaikan, pihaknya siap ikut berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mata. Diharapkan, deteksi dini gangguan penglihatan dapat dilakukan oleh Kader PKK melalui Posyandu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati