3 Lagu Indonesia yang Menggambarkan Sosok Perempuan

Mitrapost.com Sosok pahlawan RA Kartini dikenal sebagai tokoh pelopor kebangkitan perempuan yang berjuang dalam mencapai hak-hak sosial, termasuk tentang akses pendidikan bagi perempuan pada zamannya. Atas segala perjuangannya, tercetuslah Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April yang sekaligus menjadi hari kelahirannya.

Setelah 117 tahun kepergiannya, para perempuan di Indonesia masih meneruskan perjuangan Kartini. Yakni meraih persamaan derajat antara laki-laki dan perempuan.

Nah, menyambut Hari Kartini yang sayangnya hanya bisa dirayakan dengan sederhana karena kondisi pandemi sepertinya mendengarkan lagu bertema perempuan bisa menjadi alternatif. Berikut sejumlah lagu yang mengandung tema perempuan:

Baca juga: Peringati Wafatnya Tokoh Perempuan Suri Tauladan, RA Kartini

Baca Juga :   Adanya RPA, Dewan Pati Harap Perempuan Lebih Diberdayakan

Memang Kenapa Bila Aku Perempuan

Deretan pertama tentu lagu Memang Kenapa Bila Aku Perempuan yang dibawakan oleh penyanyi Melly Goeslaw bersama Gita Gutawa. Lagu ini menjadi lagu latar dari film Kartini dan diciptakan oleh Melly Goeslaw.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati