Klaster Manakib di Kecamatan Gabus Pati, Puluhan Orang Positif Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 masih belum berakhir di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Pati.

Hal ini terbukti dengan munculnya penyebaran virus corona dari Klaster Manakib yang berada di salah satu desa di Kecamatan Gabus. Bahkan dalam klaster ini ada puluhan orang terpapar Covid-19.

“Baru saja ini di salah satu desa di Kecamatan Gabus, tadi (kemarin) saya rapatkan. Sederhana saja manakib,” ujar Haryanto saat menghadiri peresmian Tamansari Equestrian Park di Jalan Pati-Gembong, Senin (19/4/2021) kemarin.

Baca juga: Kemenkes akan Berikan Vaksinasi Covid-19 bagi ODGJ dengan Syarat

Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menceritakan, klaster ini muncul setelah ada hajatan manakib di salah satu rumah warga yang habis pulang dari Jakarta.

Baca Juga :   Upaya Tekan Covid-19, Gus Yasin: Kita Bisa Lelah tapi Tak Boleh Menyerah

Dalam acara doa bersama manakib ini, ada sesi makan bersama. “Manakib kan satu perbuatan yang bagus ya. Kemudian makan bareng, ndak terasa orang yang menyelengarakan itu indikasi (Covid-19) karena dari Jakarta. Kemudian Pak camatnya lapor kepada saya,” tutur Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati