Aman dari Banjir, Petani Tambakromo Tak Minat Ikut AUTP

Pati, Mitrapost.com Musim hujan di awal tahun 2021 ini mengakibatkan sejumlah sawah tergenang air banjir. akan tetapi di willayah Kecamatan Tambakromo terhitung aman dari bencana alam tersebut.

Oleh sebab itu Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Tambakromo, Ahmad Miftahuniam mengatakan petani di Tambakromo tidak memperoleh Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) tahun 2021.

“Di sini tidak ada lahan pertanian sawah yang terendam banjir. Alhamdulillah di sini aman,” ungkapnya, Senin (20/4/2021).

Ia mengatakan bahwa lahan sawah di Kecamatan Tambakromo memiliki daerah irigasi (DI) yang aman. Sehingga petani tidak perlu merasa khawatir akan adanya potensi banjir yang disebabkan karena luapan DI.

“DI-nya masih mampu menampung debit air. Jadi aman-aman saja,” ucap pria yang akrab disapa Niam.

Baca Juga :   Sempat Kecewa, Tak Satupun Petani Juwana Ikut Asuransi Pertanian

Baca juga: Pati Dapat Alokasi Asuransi Pertanian Lagi, Sayangnya Minim Peminat

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa petani di daerahnya masih minim minat untuk mendaftar asuransi pertanian karena situasi yang dihadapi tidak berisiko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati