oleh

Satpol PP Kabupaten Pati Siagakan Mobil Damkar di Tiga Wilayah

Pati, Mitrapost.com – Upaya antisipasi kebakaran di wilayah Kabupaten Pati, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati mengerahkan personel Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) di tiga wilayah.

Ketiganya merupakan wilayah yang ditunjuk sebagai pos pengaduan warga bilamana terjadi kebakaran. Ketiga pos tersebut berada di Pati, Juwana, dan Tambakromo.

BPKAD Pati

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Hadi Santosa mengungkap bahwa langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menanggulangi kebakaran di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan ditempatkannya Tim Damkar di ketiga pos tersebut diharapkan mampu bertindak cepat untuk mengatasi masalah kebakaran bilamana terjadi di masyarakat,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Selasa (21/4/2021).

Baca juga: Satpol PP Semarang Sita Miras dan Alat Togel Selama Ramadan

Menurutnya, saat bulan Ramadan angka kelalaian masyarakat cukup tinggi.

“Masih banyak masyarakat yang lalai pada saat Bulan Ramadan. Misalkan kebakaran yang disebabkan karena kompor, kebakaran karena membakar bediang, kebakaran ketika membakar arang,” imbuh Hadi.

Ia pun mengkhawatirkan dengan datangnya musim kemarau yang berpotensi akan adanya peningkatan intensitas kebakaran.

Oleh karena itu, pihak Satpol PP Kabupaten Pati terus menyosialisasikan dan edukasi masyarakat agar berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan kegiatan yang bersinggungan dengan api.

Selain itu, Hadi juga menyampaikan bahwa penanganan kebakaran Damkar akan dibantu dengan beberapa personel dari unit Sabhara Polres Pati.

“Siapapun yang menerima laporan, Damkar langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),”ujarnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Kabid Damkar dan Kibmas Satpol PP Pati, Mirza Nurhidayat mengungkapkan bahwa perlunya kesiapsiagaan dalam menghadapi bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait