Ziarah ke Makam RA Kartini, Perempuan Harus Cerdas dan Tak Terpapar Radikalisme

Rembang, Mitrapost.com – Memperingati Hari Kartini ke-142, istri Gubernur Jawa Tengah, Hj. Siti Atikoh Supriyanti berpesan agar seluruh perempuan, khususnya perempuan Rembang, bisa terus berproses untuk menjadi perempuan yang cerdas dan kreatif. Selain juga harus mampu menjadi perempuan yang berdaulat atas dirinya sendiri. Hal itu ia sampaikan dalam rangkaian momen Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Rembang, Rabu (21/4/2021).

Tiba di Rembang pada pukul 09.00 WIB, Atikoh ditemani Istri Wagub Jateng Nawal Nur Arafah Yasin, Istri Bupati Rembang Hj. Hasiroh Hafidz, dan Istri Wabup Rembang Siti Halimatussa’diyah kemudian mengikuti serangkaian acara. Antara lain, upacara, ziarah dan tabur bunga di makam R.A. Kartini, serta berbagai sembako kepada para pedagang di komplek makam R.A. Kartini.

Baca Juga :   Endro Dwi Cahyono Sebut Radikalisme dan Terorisme Terus Mengintai

Dalam kesempatan itu, perempuan yang akrab disapa Atikoh Ganjar itu memaparkan, betapa banyak yang bisa diteladani dari sosok R.A. Kartini. Di mata Atikoh, R.A. Kartini adalah perempuan cerdas, religius, multikarya dan multitalenta. Ia mampu menguasai 6 bahasa sekaligus, yakni bahasa Indonesia, Jawa, Arab, Inggris, Prancis, dan Belanda. Tak hanya itu, R.A. Kartini juga dikenal serba bisa, pintar menjahit, melukis, membatik, serta memiliki kemampuan komunikasi yang baik.