Fatayat NU Rembang Kaji Fikih Perempuan Selama Ramadan

Rembang, Mitrapost.com Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Rembang bersama pihak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar “Ngaji Pasan Fiqh Perempuan” selama bulan Ramadan.

Ketua PC Fatayat NU Rembang Raabiatul Bisriyyah menjelaskan fikih perempuan penting untuk dipelajari. Sebab menurutnya masih minim kaum perempuan yang mendapatkan pemahaman fikih perempuan.

“PC Fatayat NU Rembang sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama Rembang memandang penting hal ini. Karena pada praktiknya, masih banyak masyarakat khususnya perempuan yang belum memahami dan menerapkan ilmu fikih dalam beribadah,” tuturnya, Kamis (22/4/2021).

Utamanya, lanjut Raabiatul, pemahaman fikih yang berkaitan dengan rukun Islam seperti salat, puasa, dan berhaji. Selain itu juga bab bersuci, menghukumi darah haid yang tidak biasa, serta cara membersihkan najis dan lain sebagainya.

Baca Juga :   800 Guru di Rembang Bakal Diberikan Vaksin Covid-19

Baca juga: Merayakan Hari Kartini, 5 Rekomendasi Buku Mengulas Isu Perempuan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati