Napak Bumi, Lancarkan Peredaran Darah dan Memperbaiki Mood

Mitrapost.com Pernah mendengar istilah earthing atau grounding? Kegiatan ini merupakan Teknik terapi yang membuat seseorang terhubung langsung pada bumi. Secara sederhana earthing merupakan aktivitas yang bersentuhan fisik secara langsung dengan elemen bumi alias napak bumi.

Terapi earthing ini diketahui baik untuk meningkatkan mood serta dapat membantu meredakan rasa sakit. Bahkan dalam sebuah penelitian disebutkan juga baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Adapun manfaat terapi erathing menurut laman Klik Dokter adalah sebagai berikut:

Meredakan kelelahan

Dokter Theresia Rina Yunita menyebutkan bahwa terapi earthing dapat memperbaiki pola tidur bagi mereka yang mengalami kelelahan dan nyeri kronis. Bagi yang mengalami insomnia, terapi earthing juga patut dicoba.

Baca Juga :   Jahe, Selain Meredakan Mual Juga Bisa Mencegah Kanker

Baca juga: Lari Sore dan Keuntungannya Bagi Tubuh

Mengurangi risiko penyakit jantung

Earthing dengan berjalan tanpa alas kaki dapat membantu mengurangi terjadinya pengentalan atau pembekuan darah pada sel darah merah. Pembekuan darah ini menjadi faktor utama yang meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung pada seseorang. Terapi earthing dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular yang terbilang berbahaya ini.

Mencegah peradangan

Gelombang elektrik bumi saat melakukan earthing ternyata berkhasiat seperti antioksidan. Hal ini baik untuk mencegah dan mengurangi tanda peradangan seperti bengkak, panas, nyeri, dan kemerahan.

Memperbaiki mood

Terapi earthing juga dapat memberikan dampak positif pada kesehatan. Yakni peningkatan hormone bahagia yang dapat mempengaruhi mood.