Pati Siapkan Tes Antigen Bagi Warga yang Nekat Mudik

Pati, Mitrapost.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pati bersama Kodim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan menyiapkan pos pengamanan di perbatasan. Para warga yang nekat pulang pun akan dilakukan tes antigen secara selektif dan prioritas.

“Kami memang telah menyiapkan empat pos pengamanan. Baik di Pasar Puri, terminal, depan PT Dua Kelinci, dan Kecamatan Batangan,” ujar Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat usai Vicon rakor lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri di masa pandemi Covid-19 di Mapolres Pati, kemarin.

Pos tersebut diakuinya memang untuk melakukan pengamanan dan penyekatan. Namun penyekatan yang dimaksud bukan untuk memutar balikkan pemudik melainkan melakukan pengecekan selektif dan prioritas yang datang dari luar Pati dengan tes antigen.

Baca Juga :   Wabup Pati Tinjau Vaksinasi di PT Samaco Karkasindo

Baca juga: Titik Pos Penyekatan Mudik Jalur Selatan Jawa

“Bila ada yang dinyatakan reaktif akan kami rujuk ke Gugus (Satuan) Tugas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan dan desa di mana yang bersangkutan menetap dan mudik. Sehingga bisa terpantau bagi yang reaktif untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah sehingga potensi penyebaran Covid dapat diminimalisir,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar