Cara Alami Membuat Bunga Kering dengan Memanfaatkan Angin

Mitrapost.com Dried flower atau bunga kering tengah digandrungi banyak kalangan dewasa ini. Selain digunakan untuk mempercantik ruangan, bunga kering juga kerap digunakan sebagai properti pemotretan.

Bunga kering banyak dipilih karena bisa digunakan berulang kali, bahkan dibuat secara mandiri. Caranya pun terbilang gampang dan cukup beragam. Salah satunya adalah membuat dried flower secara alami dengan mengandalkan panas matahari dan angina.

Nah, berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan:

Petik bunga yang diinginkan

Pilih jenis bunga yang kamu inginkan, tapi lebih baik gunakan jenis bunga yang masih kuncup dan baru mulai mekar agar kelopaknya tidak mudah patah. Pastikan bunga yang kamu pilih memiliki kualitas yang terbaik dan bebas dari hama. Sebab bunga yang tidak sehat akan mudah rusak setelah pengeringan.

Baca Juga :   Tips Mudah Buat Hiasan Bunga Kering

Kalau bingung dengan pilihan bunganya, cobalah bunga krisan, mawar, baby breath, atau amaranth. Agar lebih aman potong tangkai bunga agak panjang ya, supaya memudahkan saat proses pengeringan dan mudah ditata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati