Semarakkan Ramadan, IMMR Adakan Kegiatan Bina Desa

Rembang, Mitrapost.com – Tak ingin ketinggalan menyemarakkan momentum bulan suci Ramadan, Ikatan Mas dan Mbak (IMMR) Kabupaten Rembang mengadakan kegiatan Bina Desa yang dilakukan di Kecamatan Kragan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian program Berkah Ramadan yang dicanangkan oleh IMMR.

Romi Adi selaku program director IMMR menjelaskan, kegiatan Bina Desa merupakan output dari kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelaku Wisata yang berlangsung di Gunungkidul, di Yogyakarta pada awal April lalu.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan Bina Desa sendiri tidak lain adalah sebuah pilot project pemetaan potensi wisata serta pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terkait potensi desa mereka untuk dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata.

Baca Juga :   Kamar Selir di Museum Kartini Masih Dipertimbangkan Jadi Destinasi Wisata

Baca juga:Kepengurusan PSIR Rembang Belum Dilantik, Masih Ditangani Pemkab

“Kebetulan ini kan tindak lanjut dari output dari kemarin. Kemarin itu diajak Dinbudpar ke Gunungkidul untuk studi tiru. Di bulan Ramadan ini IMMR mengadakan kegiatan Berkah Ramadan. Berkah Ramadan ini punya banyak kegiatan, salah satunya termasuk hari ini Bina Desa,” jelas Romi.

Romi memaparkan, bentuk kegiatan Bina Desa yang dilakukan ditekankan pada penjelasan seputar pengetahuan pariwisata dasar, dan cara membranding sebuah even desa agar terkesan lebih menarik.

Dalam kesempatan Bina Desa yang dilakukan pada Kamis, (22/4/2021) kemarin tersebut, Romi beserta seluruh anggota IMMR memberikan donasi berupa, buku bacaan dan flashdisk untuk perpustakaan 5 desa di Kecamatan Kragan.

Baca Juga :   Peringati Ultah ke-9 Partai NasDem, Harno - Bayu Solidkan Pemenangan Pilkada

Baca juga: Video : Abdul Hafidz Dilantik Sebagai Kamabicab Rembang

“Di kegiatan ini kami memberi donasi, berupa buku bacaan dan flashdisk untuk perpustakaan. Desanya ada 5. Klaster tersanjung (Desa Terjan, Sendang, Tanjungsari, Watu pecah dan Woro),” ungkap Romi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati