Sejumlah Event Menanti, KONI Pati Kekurangan Dana

Pati, Mitrapost.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati dipastikan mendapat suntikan dana dari Anggaran Murni APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab Pati) senilai Rp3.090.000.000 (Tiga Miliar Sembilan Puluh Juta Rupiah).

Sayangnya, anggaran tersebut diklaim belum cukup digunakan untuk mengcover kebutuhan 46 cabang olahraga (cabor) binaan KONI Pati.

Darsuki selaku Bendahara KONI Pati mengatakan, kurangnya anggaran ini disebabkan oleh KONI akan menjadi tuan rumah di even besar Pra Porprov 2021 dan dan persiapan Porprov 2022. Sebagai tuan rumah agenda ini harus disiapkan matang-matang, sarana prasarana cabor unggulan yang kurang harus ditambal.

Baca juga: Hartopo Berpesan KONI Kudus Berinovasi Optimalkan Bidang Olahraga

Baca Juga :   Agenda Liga Spanyol Nanti Malam, Barcelona dan Real Madrid Berlaga

“Kalau Venue (lomba)-nya sampai hari ini sudah tahap pembenahan kemungkinan akan ada pembangunan baru untuk cabor senam, dayung tapi dari Pemkab Pati,” Kata Darsuki.

Belum lagi kejuaraan nasional dan daerah tahunan seperti PON dan Kejurda Jateng, tahun ini sudah mulai digenjot kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati