Video : Sosialisasi Pupuk Bio Konversi, Wujudkan Pertanian Ramah Lingkungan

Pati, Mitrapost.com – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sukolilo gandeng PT Agri Pintar Asia sosialisasikan Pupuk Bio Konversi kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Guyup Rukun di Balai Desa Sukolilo, Sabtu (24/4/2021). Kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan pertanian yang ramah lingkungan.

Menurut Mudhori selaku Koordinator BPP Kecamatan Sukolilo mengungkapkan bahwa perusahaan dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) akan melakukan uji coba atau demplot untuk mengaplikasikan penggunaan pupuk bio konversi yang ditawarkan oleh pihak PT Agri Pintar Asia.

“Kami akan melakukan uji coba penggunaan pupuk bio konversi ke lahan pertanian pada 1 Mei. Untuk melihat bagaimana hasilnya,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Senin (26/4/2021).

Pupuk bio konversi adalah pupuk cair berbahan aktif organisme hidup yang berfungsi menyuburkan tanah dengan menyediakan unsur hara tanah.

Baca Juga :   Video : PKL Diminta Bayar 'Upeti' untuk Tempati Alun-alun Timur? Begini Tanggapan Pemkab Pati

“Pupuk ini akan mengembalikan kesuburan tanah dengan cara memperbaiki kondisi biologi, fisika, dan kimia. Sehingga menyediakan hara pada tanaman,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati