Video : Ketersediaan Aman, Harga Kepokmas Ramadan Lebih Stabil Dibanding Tahun Lalu

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati memastikan ketersediaan pangan di pasar hingga hari raya idulfitri masih aman.

Kasi Distribusi dan Informasi Perdagangan pada Disdagperin Pati bahkan menyebut harga kebutuhan pangan masyarakat di ramdahan tahun ini lebih baik daripada tahun kemarin.

“Ketersediaan pangan bahan pokok sementara ini aman, lancar, harga terkendali. Tiap hari dipantau pasarnya. Untuk kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) selain kita rekap juga ditampilkan dalam video tron di Kodim dan Polres,” kata Kuswantoro, Kabid Perdagangan, Selasa (27/4/2021).

“Kami pastikan ketersediaannya cukup. Kalau tahun ini operasi pasar belum ada wacana,” Kasi Distribusi dan Informasi Perdagangan, Suwardi menambahi.

Baca Juga :   Video : Selain Padi, Harga Kelapa Kopyor Pati Stabil saat Pandemi

Perlu diketahui, di Ramadan tahun lalu harga gula dan beras sempat tidak stabil sehingga Disdagperin Pati dituntut lakukan operasi pasar.

Dari pantauan Disdagperin per tanggal 27/4/2021, harga beras di pasar masih di angka Rp9-10 ribu per kilo untuk kualitas premium, sementara gula pasir di harga Rp13 ribu per kilo untuk kualitas medium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati