Merawat Rambut Keriting dengan Bahan Alami

Mitrapost.com Memiliki rambut keriting memerlukan perawatan yang lebih intensif. Sebab karakter rambut keriting lebih mudah kusut dan lebih kering. Biasanya semakin keriting struktur rambut maka semakin besar pula potensi keringnya. Hal ini karena sebum lebih sulit menempel pada batang rambut yang keriting.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat rambut keriting:

Jangan sering keramas

Rambut keriting lebih rentan mengalami kering karena sebum susah menempel pada akar rambut. Sedangkan sampo memiliki formula untuk membersihkan kelebihan minyak pada kulit kepala. Oleh sebab itu keramas terlampau sering bagi pemilik rambut keriting sangat tidak disarankan.

Baca juga: Merawat Rambut Rontok dengan Jus Seledri

Baca Juga :   Segarnya Semangka Baik untuk Mata, Kulit dan Rambut

Gunakan sampo yang sesuai

Pilihlah sampo yang tidak memiliki kandungan detergen atau bebas sulfat, biasanya berlabel bebas SLS pada komposisi sampo. Kandungan SLS pada sampo dapat merusak rambut karena ia bekerjan dengan cara mengikat kotoran dan sebum.

Gunakan conditioner

Pelembab atau conditioner wajib hukumnya digunakan setelah keramas. Hal ini untuk mengembalikan kelembapan dan kelembutan rambut setelah menggunakan sampo. Gunakan conditioner yang mengandung vitamin E atau shea butter yang dapat memberikan efek rambut tidak cepat kusut.