Polisi Amankan 3 Travel Gelap, Langsung Dikandangkan

Semarang, Mitrapost.com – Polisi berhasil mengamankan tiga pengemudi travel gelap berbagai jurusan yang nekat masuk ke Kota Semarang.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, tiga sopir travel itu berhasil diamankan dengan barang bukti mobil plat hitam yang mereka kemudikan.

“Hari ini kami berhasil mengamankan tiga mobil travel gelap. Yakni satu mobil travel plat hitam jurusan Yogyakarta. Lalu satu mobil travel plat hitam jurusan Wonosobo. Dan satu mobil travel jurusan Kota Semarang,” ujarnya, Jumat (30/4/2021).

Ia menegaskan, pihaknya akan menindak tegas pengemudi dan perusahaan travel gelap yang masih nekat beroperasi.

Baca juga: Pemudik di Semarang Raya Bakal Tetap Dicek Prokes

“Kalau ada travel gelap yang tidak sesuai aturan kita langsung kandangkan sesuai prosedur yang berlaku,” tegasnya.

Baca Juga :   Warga Mudik Lebih Awal, Kasus Covid-19 di Semarang Meningkat

Adapun, untuk penumpang travel atau pemudik yang sudah terlanjur memasuki Kota Semarang pihaknya akan melakukan uji tes Covid-19.

“Kita cek satu persatu travel-travel yang membawa penumpang dari luar kota, misal ada penumpang yang positif akan langsung kita serahkan pada Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Sigit meminta agar masyarakat dan sopir travel gelap dapat menahan diri untuk tidak melakukan mudik lebaran, demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Tundalah mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tetap jaga kesehatan, keselamatan dan keamanan karena itu sangat penting bagi keluarga kita,” kata Sigit. (*)

Baca juga: 

Baca Juga :   Pemkot Semarang Jadikan Asrama Haji Manyaran Tempat Karantina Pasien COVID-19

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral