Video : Fasilitasi Seniman Rembang di Masa Pandemi, Dinbudpar Adakan Gelar Budaya

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang mengadakan event “Gelar Budaya Kecamatan Rembang” yang dimulai pada Kamis, (29/4/2021). Event tersebut digelar menyusul dengan lampu hijau yang diberikan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz pada awal April 2021 lalu.

Yakni agar para pegiat seni dan kebudayaan bisa menggelar pentas kembali setelah 1 tahun mati suri lantaran pandemi Covid-19.

Berlokasi di Pendopo R.A. Kartini, acara berlangsung sejak pukul 21.00 WIB dan dibuka langsung oleh Kepala Dinbudpar, Dwi Purwanto.

Kemudian disusul dengan penampilan dari 3 grup kesenian dari Kecamatan Rembang, antara lain grup hadroh Al-Huda dari Desa Pulo, pencak silat PSHT dari Desa Mbadek, dan ditutup dengan penampilan memukau dari sanggar seni Galuh Ajeng dari Kabongan Kidul.

Baca Juga :   Video : Jelang Puasa, Harga Bahan Pokok di Pasar Puri Stabil

Dalam sambutannya, Dwi Purwanto menjelaskan, dasar acara ini untuk memfasilitasi dan mengapresiasi para pelaku seni yang ada di Kabupaten Rembang, khususnya yang bergiat di Kecamatan Rembang Kota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati