Ujian Sekolah di SD Ampel, Manfaatkan Teknologi Android

Boyolali, Mitrapost.com SD Negeri 2 Ampel, Desa Candi, Kecamatan Ampel menggelar ujian sekolah dengan sistem tanpa kertas atau no paper test.  Ujian dilakukan dengan menggunakan teknologi android. Ujian jenjang Sekolah Dasar (SD) dimulai ada Senin-Jumat (3-7/5/2021).

Teknisnya, para siswa tetap datang ke sekolah untuk tatap muka tetapi soal ujian dikirim melalui daring dengan teknologi android yang telah dikendalikan server dari ruang pusat kegiatan guru.

“Soalnya secara daring yang dikendalikan server dari pusat kegiatan guru, kemudian pelaksanaannya dengan tatap muka,” ujar Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Darmanto di sela monitoring ujian sekolah di SD Negeri 2 Ampel, Senin (3/5/2021).

“Ini yang harus saya kembangkan, yang lain masih paper test pakai kertas. Khusus yang Ampel dan Gladagsari no paper test, semua SD di Ampel dan Gladagsari.”

Baca Juga :   Pelaku Seni Keluhkan Dampak Covid-19

Baca juga: Biar Ujian Sekolah Lancar, Baca Doa Dulu

Ada sembilan mata pelajaran yang diuji dalam ujian sekolah jenjang SD. Tiga di antaranya mendapatkan porsi waktu mengerjakan cukup banyak dibandingkan dengan mata pelajaran lain. Ketiga mata pelajaran tersebut yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yakni 90 menit mengerjakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati