Hormati Tradisi Lebaran, Pendakian Gunung Sumbing Ditutup Seminggu

Magelang, Mitrapost.com Pendakian gunung Sumbing dan wisata Nepal Van Java di Dusun Butuh Desa Temanggung Kaliangkrik Kabupaten Magelang bakal ditutup sementara. Penutupan akan dilakukan selama satu minggu mulai dari 10 hingga 16 Mei.

Kebijakan tersebut agar warga setempat dapat merayakan Idul Fitri sebagaimana biasa, tanpa terganggu dengan kegiatan wisata.

Kepala Dusun Butuh, Lilik Setyawan, mengatakan keputusan penutupan itu berdasarkan musyawarah Pemerintah Dusun Butuh dengan pengelola pendakian gunung Sumbing ‘Symphoni Sumbing” dan pengelola wisata Nepal van Java Kecamatan Kaliangkrik.

Baca juga: Hotel dan Wisata di Jateng Bakal Ditutup Jika Susah Dikendalikan

Yakni dengan pertimbangan agar warga setempat bisa merayakan adat Idulfitri sebagaimana mestinya orang desa selama ini.

Baca Juga :   Rajut Kebinekaan dalam NKRI, Kapolda Jateng Pesan Lawan Intoleransi

“Jadi agar adat Idulfitri yang biasa dilakukan oleh warga setempat tidak terganggu dengan aktivitas wisata. Sehingga kami putuskan untuk ditutup selama sepekan dan dibuka lagi pada H+3 lebaran,” ujar Lilik, Senin (3/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati