Jelang Hari Raya, Dinkes Pati Temukan Makanan Tak Layak Konsumsi di Swalayan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati melakukan monitoring produk-produk makanan di tiga swalayan. Dalam kegiatan yang diselenggarakan pada pekan lalu ini, Dinkes menemukan makanan yang tidak layak konsumsi.

Kasi Kefarmasian dan Alkes pada Dinas Kesehatan Pati Endri Jatmiko mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan demi melindungi konsumen menjelang Hari Raya Idulfitri atau lebaran.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini untuk memastikan bahan pangan atau produk yang dipasarkan sudah aman untuk dijual ke masyarakat.

Baca juga: Efek Samping Pasca Vaksinasi, Dinkes Pati Nilai Wajar

“Menjelang hari raya kami selalu sidak (inspeksi mendadak) situasi swalayan maupun toko yang menjual makanan untuk hari raya,” ujarnya saat ditemui Mitrapost.com di ruang kerjanya, Senin (3/5/2021) kemarin.

Baca Juga :   Agar Program Vaksinasi Optimal, Stok Vaksin di Dinkes Harus Dihabiskan

Dalam hal itu, pihaknya memastikan dari segi tanggal kadaluwarsa, kemasan, izin edar, serta kemasan dari produk tersebut. Pihaknya melakukan monitoring di Surya Baru, ADA dan Luwes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati