Penyekatan Mudik Dilakukan 3 Kali Sehari di Kota Pekalongan

Pekalongan, Mitrapost.com Jelang Idulfitri 1442 Hijriah, pemerintah Kota Pekalongan ketatkan penyekatan kendaraan. Pos-pos penjagaan dan penyekatan akan dioperasikan pada 6-17 Mei 2021.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Aprilyanto Dwi Purnomo, menjelaskan penyekatan dilakukan tiga kali sehari. Yakni pukul 07.00-09.00 WIB, 15.00-18.00 WIB, dan 20.00-22.00.

“Untuk menindaklanjuti dari pusat teknis pengamanan kami buat pos penjagaan di tiga titik, yakni monumen (THR), exit tol/depan Grosir Setono, dan Kawasan Alun-Alun di Hypermart. Pos penyekatan di tiga titik, yaitu di (kantor) Samsat, exit tol, dan terminal di akses masuk depan,” papar April.

Selain pencegatan kendaraan para pemudik, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas. Tak hanya itu, ATCS Kota Pekalongan juga diaktifkan untuk memantau dan mengatur waktu lampu lalu lintas agar tak terjadi kemacetan.

Baca Juga :   Penyuntikan Vaksin Moderna Bagi Nakes di Sragen

“Kami cegat kendaraan yang berplat luar kota. Untuk penumpukan kendaraan dipastikan tidak ada,” ujar April, Senin (3/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati