oleh

Jelang Lebaran, Polres Pati Tangkap Pengedar Narkotika

Pati, Mitrapost.com – Menjelang Hari Raya Idulfitri atau lebaran, Satres Narkoba Polres Pati berhasil menangkap empat tersangka penyalahgunaan narkotika. Keempat tersangka itu ditangkap di 2 TKP yang berbeda.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at beserta jajarannya dalan Konferensi Pers di Markas Polres (Mapolres) Pati, Rabu (5/5/2021) pagi.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

AKBP Arie menceritakan TKP pertama terletak di salah satu hotel di Kecamatan Juwana. Di TKP pertama ini sebanyak tiga tersangka diamankan.

Baca juga: News Grafis : Kodim dan Polres Pati Bagi Ratusan Takjil

Sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat, dari informasi tersebut Satres Narkoba Polres Pati langsung melakukan penyelidikan.

“Dan pada hari Minggu (2/5/2021) sekira pukul 20.45 WIB di kamar salah satu hotel di Kecamatan Juwana berhasil diamankan 3 orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dengan inisial HP, DR dan AZ,” ungkap Arie.

Baca Juga :   Bulog Kedu Siapkan 10 Ton Beras untuk Kebutuhan Lebaran

Setelah dilakukan penggeledahan, lanjut AKBP Arief, ditemukan barang bukti satu bungkus plastik klip warna putih berisi serbuk kristal atau sabu dengan berat kurang lebih 1,12 gram, satu unit HP dan satu buah pipa kaca yang masih terdapat sabu sisa konsumsi.

Pihaknya juga menemukan satu buah alat hisap atau bong serta satu buah korek api gas warna kuning. “Kemudian pelaku HP, DR dan AZ berikut barang bukti diamankan di Satres Narkoba Polres Pati,” tutur Arie.

Baca juga: Minimalisir Laka Lantas, Satlantas Polres Rembang Gelar Konsolidasi Kesiapan Personel

Ketiga orang pelaku tersebut dijerat dengan pasal 112 a (1) sub 127 UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan paling lama dua belas tahun  penjara dan denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp8 miliar.

Baca Juga :   Video : Polres Pati Bongkar Sindikat Pembobol ATM Bank BRI

Setelah melakukan pengembangan penyidikan pada TKP pertama, pada hari Senin (3/5/2021) sekitar pukul 00.30 WIB pihaknya kembali mengamankan tersangka yang berinisial DJM alias MDR yang beralamat di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti.

Setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku ditemukan barang bukti berupa tiga bungkus plastik klip warna putih ukuran besar berisi sabu, 12 bungkus palstik ukuran kecil didalamnya berisi serbuk kristal yang diduga sabu dengan berat kurang lebih 17,04 gram dan satu buah HP merk Nokia warna hitam, 1 buah timbangan digital warna hitam silver merk taffware.

“Dari keterangan pelaku mendapat sabu tersebut dari seseorang di Jepara. kemudian pelaku JMD berikut barang bukti diamankan,” terangnya.

Baca Juga :   Pandemi Buat Harga Sembako di Pati Stabil Selama Puasa hingga Lebaran

Pelaku dijerat dengan pasal 114 a(2) sub 112 a(2) UU no 35 th 2009 dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait