Panen Padi di Pati Kota Diprediksi pada Akhir Mei

Pati, Mitrapost.com – Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Pati, Tarjono memprediksi akhir Bulan Mei hingga awal Bulan Juni 2021, para petani padi di Kecamatan Pati sudah memasuki masa panen.

Harapannya, hasil panen di musim tanam MT-2 tahun ini harganya bagus, sebagai pengobat gagal panen akibat banjir yang menenggelamkan padi di musim tanam pertama (MT-1) Februari lalu.

Selain itu, BPP Pati juga optimis bahwa panen padi tahun ini akan mendapatkan kualitas gabah yang lebih baik dari pada MT-2 tahun lalu.

Baca juga: Panen Melon Kedua Menjadi Obat Gagal Panen Pertama

Hal ini, ditandai dengan tanaman menurunnya gangguan hama dan kecukupan pasokan air, namun petani tetap diimbau untuk tetap mewaspadai hujan disertai angin kencang yang masih kerap ada bulan ini.

Baca Juga :   Perekrutan 312 ASN Nakes di Pati, Disambut Baik Bagi Pemilik STR

Tarjono mengatakan panen padi pada Mei akhir mendatang akan terjadi di Desa Puri dan Ngepungrojo. Ia menjelaskan luas panen padi Kecamatan Pati diperkirakan mencapau 15-17 hektare.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati