Pastikan Peredaran Daging Aman, Dinnakikan Blora Operasi ke Pasar

Blora, Mitrapost.com Jelang idulfirtri 1442 Hijriah, Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinnakikan) Kabupaten Blora memeriksa peredaran daging di sejumlah pasar tradisional.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinnakikan) Kabupaten Blora melalui Kepala Bidang Kesehatan Dinnakikan drh. Tejo Yuwono mengemukakan pemeriksaan dan pengawasan peredaran bahan pangan asal hewan mendekati Idulfitri 1442H intensif dilaksanakan di sejumlah pasar tradisional di kabupaten Blora.

Yaitu pasar Randublatung, Cepu, Todanan dan pasar Kunduran yang merupakan daerah perbatasan. Kemudian di pasar Blora dan Jepon.

“Adapun sampel yang diambil yaitu menggunakan pH meter untuk uji kesegaran daging, dan uji cepat keutuhan daging. Senin (3/5/2021) kemarin ke pasar Randublatung dan Jepon. Hari ini ke pasar Cepu,” kata drh. Tejo Yuwono, di Blora, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga :   Kejar Target, 753 Nakes di Blora Sudah Divaksin

Baca juga: Jelang Hari Raya, Dinkes Pati Temukan Makanan Tak Layak Konsumsi di Swalayan

Keutuhan daging di sini, lanjutnya, berarti tanpa ada campuran dengan daging lain seperti daging babi/celeng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar