Hendi Ajak Pengelola Mal Buka Ruang Ekonomi Kreatif Produk Lokal

Semarang, Mitrapost.com Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta sejumlah pusat perbelanjaan menyediakan ruang bagi para pebisnis lokal. Upaya ini dinilai mampu meningkatkan potensi valuasi bisnis.

Hendi, saapan akrab Walkot Semarang, mengatakan ruang tersebut bisa diberikan melalui penyelenggaraan bazar maupun pameran sehingga bisnis yang baru dirintis bisa dikenal oleh masyarakat luas.

“Ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor yang bisa diharapkan berkontribusi besar dalam membangkitkan ekonomi Kota Semarang saat ini.”

“Dengan sentuhan-sentuhan kreatif, added value atau nilai tambah pada produk yang dihasilkan, memiliki potensi yang besar untuk menggenjot laju pertumbuhan ekonomi. Sehingga, harus didukung semua pihak,” ujar Hendi saat meninjau pameran Semarang Lokal Market di Atrium Hall MG Setos Semarang, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga :   Pemkab Blora Gelar Rapid Test Massal di Tiga Pusat Perbelanjaan

Baca juga: Gerakan Parsel Mudik UMKM Rembang, Meriahkan Lebaran 2021

Menurut Hendi, agar sektor ekonomi kreatif bisa berkembang lebih cepat harus ada ruang yang lebih agar pasar dari produk-produk yang dihasilkan lebih terbuka lebar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati