Pati Kucurkan Rp552 Juta untuk Bantu 184 Disabilitas Pati

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati mengucurkan Rp552 Juta untuk membantu kaum disabilitas yang berada Bumi Mina Tani.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinsos P3AKB, Muchtar saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan ini di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (6/5/2021).

Muchtar mengatakan sebanyak 154 penyandang disabilitas mendapatakan bantuan ini. Masing-masing mendapatkan bantuan uang sebesar Rp3 juta.

Baca juga: 5 Kebijakan Strategis Pemkab Jepara Jelang dan Selama Idulfitri

“Sebesar Rp552 juta untuk 184 bagi penyandang disabilitas masing masing menerima Rp3 juta,” ujar Muchtar.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto menambahkan, pemberian bantuan yang bersumber APBD Kabupaten Pati tahun 2021 ini bertujuan memberikan modal usaha serta sebagai membantu kelangsungan hidup bagi kaum disabilitas.

Baca Juga :   Pendapatan di Terminal Baru 38 Persen, Dishub Pati Ajukan Pengurangan Target

“Program ini sudah cukup lama kita agendakan. Saya nilai bantuan ini cukup lumayan. Sekalipun masih ada yang belum terdata dan masih membutuhkan. Maka menurut saya disyukuri,” kata Haryanto dalam sambutannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati