Jelang Lebaran, Bupati Kudus Minta Pengunjung Pasar Taat Protokol Kesehatan

Mitrapost.com– Menjelang hari raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang mengunjungi pasar di Kudus untuk berbelanja keperluan lebaran.

Oleh karena itu, bupati Kudus Hartopo beserta unsur Forkopimda Kudus melakukan peninjauan langsung ke pasar Bitingan dan pasar Kliwon pada (6/5/2021).

Adapun tujuan peninjauan yaitu untuk memastikan pengunjung dan juga pembeli menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pemkab Kudus Siagakan Personel Mengantisipasi Pemudik

Berdasarkan pantauan yang dilakukan, masih terdapat kerumunan di beberapa titik. Hartopo terus meingatkan agar warga tetap taat protokol kesehatan, terutama di tempat umum seperti pasar.

“Tolong jangan berkerumun nggih. Di sini sudah bagus semuanya pakai masker. Yang penting taat protokol kesehatan. Saya doakan semuanya sehat,” ujar Hartopo

Baca Juga :   Bupati Kudus Tanggapi Keluh Kesah Petani

Ia juga mengungkapkan, jika ada pasar yang tidak tertib akan diberikan peringatan berupa sanksi serta dilakukan evaluasi.

“Untuk pasar yang tidak tertib akan kami peringatkan dan evaluasi. Tapi ya memang disadari kondisi di pasar tradisional pasti berbeda dengan mall,” ujar Hartopo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati