5 Kelompok Pemuda Rembang Didapuk sebagai Pahlawan Sahur

Rembang, Mitrapost.com – Lima kelompok pemuda yang sering membangunkan sahur di Desa Pondokrejo Kecamatan Bulu diberi anugerah pahlawan sahur. Hal itu disampaikan oleh Ahmad Yusuf Kurnia selaku Ketua Karang Taruna Desa Pondokrejo.

Kalangan pemuda di sejumlah daerah di Kabupaten Rembang memilik tradisi membangunkan sahur setiap bulan Ramadan. Kegiatan yang dilakukan dengan diringi alat musik itu dinamai tong-tong klek.

Seiring berjalannya waktu, tong-tong klek kini menjadi ajang untuk mengadu kreativitas. Begitupun di Desa Pondokrejo, sejak 2016 pemudanya selalu aktif membangunkan sahur dengan kreativitas masing-masing.

Baca juga: Jelang Idulfitri, Harga Daging di Rembang Merangkak Naik

“Tujuan dari diadakan festival Tong-Tong Klek yaitu sebagai apresiasi para pegiat Tong-Tong Klek yang setiap bulan Ramadan membangun kan warganya untuk bersahur,” jelas Yusuf.

Baca Juga :   Semarakkan Ramadan, IMMR Adakan Kegiatan Bina Desa

Yusuf menambahkan, ide awal acara festival Tong-Tong Klek saat itu tahun 2015 tradisi membangunkan sahur mulai surut. Maka dari itu, agar tradisi tersebut tetap ada maka diadakan festival untuk memancing anak muda supaya mau membangunkan sahur lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati