Menutup Ramadan, Ratusan Lampion Diterbangkan di Bukit Cendana

Rembang, Mitrapost.com – Mendekati akhir Ramadan, para pemuda pengelola wisata Bukit Cendana di Desa Candimulyo, Kecamatan Sedan kompak menerbangkan ratusan lampion. Dalam acara yang  bertajuk, “Alfa Shinning Ramadan, Campcoustic Colaboration” itu, setidaknya sebanyak 500 lampion diterbangkan secara serentak dari atas Bukit Cendana.

Menurut keterangan Mat Ngali selaku pengelola wisata Bukit Cendana, acara ini merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT berupa kesempatan untuk berjumpa dan menjalankan puasa di bulan Ramadan.

Ia menambahkan, sebelum melepas ratusan lampion, terlebih dahulu para pengelola melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Kemudian, disambung dengan kegiatan buka bersama dan festival musik alam.

Baca juga: Video : Safari Ramadan dan Festival Anak Shaleh Festival Anak Shaleh

Baca Juga :   Kapolres Rembang Pastikan Tidak Akan Ada Kebobolan Pemudik 2021

“Ini merupakan satu-satunya pertunjukan musik di atas gunung yang ada di Rembang,” ujarnya Mat Ngali.

“Baksosnya kita prioritaskan kepada 65 KK yang terdampak lingkungan dari kegiatan Wisata Bukit Cendana. Untuk penyerahan baksosnya kemarin kita adakan jam 3 sore sampai bukber, terus untuk acara lampionnya kita adakan di malam Minggu. Biar pas momennya,” jelasnya menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati