Imbas Pandemi, Omzet Pedagang Kue Kering Merosot

Pati, Mitrapost.com – Bulan Ramadan kerap diiringi dengan bermunculannya pelaku usaha rumahan  kue kering rumahan, tak terkecuali di Kabupaten Pati. Mengingat lesunya sektor ekonomi saat pandemi Covid-19 tentu para pengusaha kue kering rumahan merasakan perbedaan dengan sebelum pandemi.

Isti Puji Pertiwi, pembuat kue kering dari Kecamatan Jakenan Pati yang telah mulai merintis Aurora Cookies sejak tahun 2017. Dikerjakan dengan seorang temannya, Nisa selama Ramadan dirinya memproduksi kue kering, bolu, dan tart.

Tiwi mengaku sebelum pandemi pendapatan kotornya selama memproduksi kue lebaran bisa mencapai Rp6 juta. Namun tahun ini ia hanya mampu mendapatkan keuntungan setengahnya.

Baca juga: Selama Pandemi Penerimaan Jasa Raharja Cabang Pati Menurun

Baca Juga :   Jangan Asal Isi Formulir! Belum Ada Pengumuman Resmi BLT UMKM III

“Kalau tahun ini keuntungan kotornya Rp3 jutaan, waktu produksinya 2 minggu. Awal pandemi tahun 2020 ga jualan karena takut. Kalau sebelum pandemi kotor bisa dapat Rp 6 juta,” kata Tiwi saat diwawancara, Rabu (12/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati