Tempat Wisata Ramai Pengunjung, Polres Rembang: Masih Aman

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah tempat wisata di Rembang tetap beroperasi di masa libur lebaran. Hal ini dikhawatirkan memicu peningkatan kasus Covid-19.

Polres Rembang melakukan pemantauan tempat wisata untuk meninjau penerapan prokes yang berlaku. Khususnya untuk tempat wisata yang berpotensi terjadi membludaknya pengunjung seperti Pantai Karangjahe dan Pantai Pasir Putih Wates.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas Polres Rembang, Iptu Mujib saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin (17/5/2021). Ia mengatakan, Kapolres, Dandim, serta Dinas Pariwisata telah melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata, serta melakukan imbauan ke sejumlah pengelola objek pariwisata untuk mengepankan SOP dan keselamatan pengunjung.

Baca juga: Tempat Wisata Rembang Tutup Saat Lebaran, Para Pengelola Kelabakan

Baca Juga :   Video : Tanah Bergerak di Rembang, Dua Rumah Warga Terancam Roboh

“Di situ ada beberapa penekanan Pak Kapolres. Khususnya untuk pengelola wisata. Untuk mengedepankan SOP-nya lah,” ungkapnya kepada Mitrapost.com.

Ia menjelaskan untuk pariwisata di Rembang sendiri menurutnya hanya dibatasi 30 persen saja. Sedangkan untuk mengatasi membludaknya pengunjung melebihi yang sudah ditentukan, diberlakukan sistem buka tutup sementara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati