Cegah Kemunculan Klaster Baru, Sedekah Laut di Demak Ditiadakan

Demak, Mitrapost.com – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tradisi sedekah laut di Demak ditiadakan tahun ini. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Tradisi sedekah laut yang biasanya digelar pada hari ketujuh setelah lebaran kini ditiadakan. Sebab, pesta sedekah laut yang selalu dihadiri ribuan orang, dikhawatirkan dapat memunculkan klaster baru Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Agus Kriyanto saat ditemui di kantornya, Selasa (18/5/2021). Disampaikan, penutupan lokasi sedekah laut dan syawalan sudah disepakati Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Demak.

Baca juga: Pemkab Rembang Pantau Intensif Kasus Covid-19 Usai Lebaran

“Jadi evaluasi hingga saat ini memang belum diperkenankan membuka destinasi wisata,” terangnya.

Baca Juga :   Pengelola Desa Wisata di Demak Siap Wujudkan Pengembangan Destinasi

Agus berharap, masyarakat, pemerintah dan semua stakeholder mematuhi aturan tersebut. Sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Agus meminta kepada masyarakat untuk bersabar. Sementara ini destinasi wisata akan dikondisikan dalam keadaan bersih, serta mempersiapkan penerapan protokol kesehatan yang lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati