Dilakukan Secara Daring, BKPP Pati Akan Tuntaskan Latsar CPNS 2019 di Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pati angkatan 2019 akan dituntaskan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati di Latsar CPNS 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Aziz Muslim menyampaikan dirinya tidak ingin ada tanggungan yang menumpuk dalam memberikan latsar kepada CPNS Pati. Sehingga ia akan menuntaskan CPNS dalam satu tahun anggaran.

“Walaupun di regulasi masih memperbolehkan mengikutsertakan peserta Latsar CPNS lebih dari satu anggaran.Tetapi kami, akan menyelesaikan Latsar untuk CPNS Pati di tahun ini,” tegasnya kepada Mitrapost.com, Senin, (17/5/2021).

Baca juga: Tak Punya Gedung Pelatihan, CPNS Pati Ikuti Latsar di Semarang dan Bandung

Baca Juga :   Terkendala Sistem Gaji, Seleksi Calon P3K di Temanggung Terancam Batal

Hal tersebut menjadi kekhawatiran bagi Aziz jika nantinya akan terjadi penumpukan peserta yang begitu besar. Mengingat tahun 2021 akan membuka formasi yang banyak.

Berdasarkan data dari BKPP Kabupaten Pati, Pemerintah Kabupaten Pati (Pemkab) Pati di tahun ini membuka formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 2.161 formasi. Formasi tersebut terdiri dari 1.762 tenaga pendidik, 313 tenaga kesehatan, dan 86 tenaga teknis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati