Gejala Awal Diabetes yang Tak Disadari

Mitrapost.com Salah satu penyakit yang perlu diwaspadai adalah diabetes. Terlebih bagi individu yang abai dengan asupan makanan dan senang mengonsumsi makanan manis. Sebab tak sedikit orang yang tidak mengenali gejalanya, atau terlambat mengetahui dirinya mengalami diabetes.

Penyakit diabetes merupakan jenis penyakit kronis yang ditandai berupa tingginya kadar gula dalam darah. Meskipun gula darah atau glukosa merupakan sumber energi utama bagi tubuh namun glukosa yang berlebih dapat berakibat buruk pada kesehatan.

Secara umum, penyakit diabetes terbagi dalam tipe satu dan tipe dua. Keduanya memiliki dampak yang tidak baik.

Melansir Alodokter, diabetes tipe 1 terjadi karena sistem kekebalan tubuh menyerang dan menghancurkan pankreas yang memproduksi insulin. Sedangkan diabetes tipe 2 disebabkan oleh sel-sel tubuh yang menjadi kurang sensitif terhadap insulin, hasilnya tubuh mengalami resistensi.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Ganjar Minta Penderita Diabetes dan Darah Tinggi Tak Kelayapan

Sementara itu melansir Detik Health, dr Dante Saksono H menjelaskan sejumlah gejala atau ciri-ciri seseorang mengalami diabetes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati