Kurangi Penggunaan Pupuk Kimia, Dispertan Latih Petani Olah Bahan Organik

Pati, Mitrapost.com – Tiga puluh orang dari kelompok tani di Pati utara dilatih pengenalan kesuburan tanah dan konversi pupuk dalam Diklat Teknis Tematik mendukung Food Estate.

Dalam Pelatihan yang di gelar 3 hari, 24-26 Mei ini para petani akan dikenalkan bagaimana mengolah bahan organik hingga menjadi pupuk. Peserta juga akan dibekali materi Praktik tentang Uji Pupuk PUP dan dan Perangkat Uji Tanah Sawah (PUTS).

Kepala Bidang Penyuluhan dan Informasi Pertanian pada Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Purwanto menyebut Pati merupakan salah satu wilayah yang tingkat ketergantungan pupuk kimianya sangat tinggi. Terganggunya tingkat kesuburan tanah sudah mulai dirasakan oleh para petani.

Baca juga: News Grafis : Dispertan Gelar Diklat di Wedarijaksa

Baca Juga :   Manfaatkan Kotoran Sapi, Poktan Rukun Mulyo Buat Pupuk Organik

Terbukti saat alokasi pupuk kimia subsidi terganggu atau dikurangi mayoritas petani mengeluh hasil panennya menurun.

Hal ini menuntut Dispertan Pati untuk lakukan kampanye masif menggunakan pupuk organik dan gelar berbagai pelatihan pengolahan bahan organik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati