Ratusan Warga Binaan di Lapas Kendal Positif Covid-19

Mitrapost.com– Ratusan warga binaan yang terdapat di lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA dan IIB Kendal, Jawa Tengah tertular Covid-19.

Hal tersebut menyebabkan munculnya klaster baru Covid-19. Hingga saat ini, Senin (24/5/2021) terdapat 104 warga binaan positif Covid-19 di Lapas IIA.

Sedangkan di Lapas IIB, terdapat enam warga binaan dan juga delapan sipir yang tertular Covid-19, dimana salah satunya adalah kepala Lapas.

Baca Juga: Kasus covid-19 Kudus Melonjak, Bupati Minta Tempat Wisata Tutup Sementara

“Kepala Lapas IIB atau Lapas Terbuka Kendal, juga positif Covid-19,” ujar Ferinando Rad Bonay Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal

Awal mula kasus Covid-19 di Lapas Kendal, ketika terdapat 3 sipir yang positif Covid-19 ketika selesai menjalankan pemeriksaan.

Baca Juga :   News Grafis : Cegah Covid, Polres Rembang

Kemudian dilakukan tracing terhadap beberapa pihak yang melakukan kontak erat. Di mana, pada awalnya ditemukan sebanyak 32 warga binaan tertular Covid-19.

Baca Juga: Cegah Covid-19 Naik, Polres Rembang Cegat Pengendara di Pos Jaga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati