Kemenag Rembang Tetap Siapkan Administrasi Calon Jemaah Haji

Rembang, Mitrapost.com Pemberangkatan jemaah haji tahun 2021 ini terancam batal lagi. Desas-desus tersebut lantaran situasi pandemi global Covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Namun demikian, beredar juga kabar di media sosial yang menyebutkan bahwa Pemerintah Arab Saudi akan tetap menyelenggarakan ibadah haji di tengah pandemi. Pemerintah Arab Saudi juga disebut telah menyediakan kuota sebanyak 60.000 jemaah haji untuk diberangkatkan tahun 2021 sekarang.

Menanggapi kabar yang masih simpang-siur tersebut, Kasi Penyelanggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang, Zuhri, menegaskan bahwa pihaknya belum memperoleh informasi pasti terkait pemberangkatan jemaah haji tahun ini. Utamanya untuk para calon jemaah haji dari Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Meski Belum Pasti, Dindikpora Rembang Tetap Minta Sekolah Bersiap Sambut PTM

“Kami sudah mendengar berita itu. Dan kami langsung berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Jateng. Kami tegaskan bahwa belum ada pengumuman resmi tentang penyelenggaraan haji tahun ini dari Pemerinah Arab Saudi,” jelasnya.

Baca juga: Jamaah Haji Indonesia Terancam Tak Berangkat Lagi Tahun Ini

Untuk itu, Ia meminta agar calon jemaah haji dari Rembang yang telah mendaftarkan diri tetap bersabar hingga ada informasi yang jelas dari Pemerintah Arab Saudi dan Kemenag RI.